1. Pertama, buka dulu situs resminya. Klik ➽ www.geschool.net
  2. 1.1 Halaman Login
  3. Setelah itu, klik "Daftar".

  4. Kemudian isi formulir untuk identitas akun yang akan Anda buat.
    1.2 Formulir Identitas Diri

  5. Setelah mengisi semua formulirnya, jangan lupa masukkan kode verifikasi dengan mengutip teks yang berada disamping kolom kode verifikasi (yang berwarna biru). Kemudian klik “Lanjut”.

  6. Setelah Anda klik lanjut akan muncul opsi atau pilihan antara User atau Teacher.

         πŸ‘¦User        : Akun untuk murid atau siswa
         πŸ‘¨Teacher  : Akun untuk guru atau pembimbing

    Akun Teacher dan User sifatnya sangat berbeda, seperti pada fitur-fitur yang disediakan dan peraturan tambahan. Misalnya, pada akun User tidak ada fitur berbagi soal ujian, karena fitur tersebut hanya ada pada akun Teacher dan siswa hanya diperbolehkan untuk mengerjakan soal yang diunggah oleh guru atau akun Teacher.

    1.3 Siswa atau Guru

    Pilih sesuai dengan identitas diri Anda, apakah Anda guru atau siswa? Klik "Icon" untuk memilih. Setelah iconnya tercentang, Anda klik "Lanjut".







  7. Sempurnakan profil dan identitas Anda dengan menambahkan foto diri, username (nama pengguna), dan lokasi atau tempat tinggal Anda. Setelah diisi, klik "Selesai".
    1.4 Langkah Terakhir Pendaftaran


    😎 Foto Profil : Klik "Ganti", untuk mengganti foto profil Anda.

    @ Username : Atur nama pengguna Anda tanpa menyisipkan spasi atau simbol lainnya, username digunakan untuk menamai / menandai blog dan alamat url Anda nanti.







  8. Setelah selesai pendaftaran, akan muncul dialog "Tambahkan Sekolah", Anda isi dengan nama sekolah, instansi atau perguruan tinggi Anda kemudian klik "Simpan". Jika tidak ada, klik "Abaikan".
    2.1 Tambahkan Sekolah atau Instansi

  9. Dan selamat, Anda telah bergabung bersama Geschool. Anda hanya tinggal menyelesaikan 1 masalah lagi yaitu penyempurnaan data diri atau profil. Klik nama Anda di pojok kiri atas, kemudian klik menu "Tentang", kemudian silakan Anda sunting atau menambahkan beberapa data diri Anda seperti tempat dan tanggal lahir, alamat, nomor telepon, dll.
    2.2 Pendaftaran Akun Selesai


Selesai πŸ˜„


1 comment:

Unknown said...

Salam, saya seorang guru tapi terdaftar sebagai siwa, mohon petunjuk bagaimana memperbaiki. Terimakasih bantuannya