1. Bau Badan

Yang pertama adalah merokok menyebabkan badan kita menjadi bau, yaitu bau asap rokok itu sendiri (bau bako). Biasanya memang perokok itu bau bako, mulai dari pakaiannya, mulutnya sampai ke badannya. Apalagi perokok tingkat dewa, yang menghabiskan sebungkus rokok perhari bahkan lebih. Sudah bukan mitos lagi kalau mereka bau asap rokok.

Bau badan ini mengganggu sekali bagi cewek, apalagi saat kalian sedang duduk bersama menikmati senja atau sedang dipeluk mesra cewekmu ketika berkendara berdua bersama, lalu tiba-tiba bau bako semliwir ke hidung cewekmu maka yasudah, tamat kenyamanannya.


2. Gigi Kuning

Dalam rokok, terdapat beberapa kandungan kimia seperti nikotin, tar, sianida, benzene, dll. Nikotin adalah kandungan yang menyebabkan perokok merasa santai atau rileks, zat ini juga dapat membuat perokok menjadi kecanduan. Nikotin berasal dari daun tembakau. Nikotin ini biasanya lebih banyak terdapat pada rokok non filter atau kretek.

Nikotin inilah yang menyebabkan gigi menjadi kuning. Makanya cewek tidak suka cowok perokok karena kebanyakan perokok giginya kuning dan mengganggu sekali saat diajak ngobrol, tertawa atau hal lainnya yang memperlihatkan gigi yang kuning dan terlihat jorok. Memang tidak semua perokok giginya kuning, seperti dengan menyikat gigi secara rutin dan teratur, serta dengan mengontrol dan membatasi merokoknya sehingga merokok tidak menjadi kebiasaan sehari-hari.


 3. Tidak Peduli Orang Lain

Perokok itu bukan hanya orang yang menyundut dan menghisap rokoknya saja, melainkan orang yang menghirup asap rokok tersebut juga perokok atau istilahnya adalah perokok pasif. Perokok pasif adalah seseorang yang tidak merokok secara langsung namun menghirup asap rokok dari orang-orang yang merokok di sekitarnya. 

Ketika cowok merokok didekat cewek, cewek itu merasa bahwa kalian para cowok tidak sepenuhnya mencintai mereka, kalian tidak sepenuhnya menyayangi mereka. Kenapa? Karena meski tidak secara langsung merokok, cewek kalian bisa turut terkena dampak buruknya juga seperti penyakit paru-paru, radang pernapasan, dan sebagainya. Makanya jangan merokok didekatnya, apalagi sampai dihadapannya, karena kalau begitu artinya kalian ingin berbagi penyakit kepada cewek kalian. Bukan hanya tidak peduli kepada cewek, biasanya memang perokok juga tidak peduli keluarganya sendiri. Buktinya banyak ayah yang merokok didekat anaknya, istrinya, saudaranya, apalagi anak yang masih bayi, kalo ngumpulnya sama para perokok aktif semua sih ya gak papa. Merokok itu boleh saja, asal tahu kapan waktu yang tepat dan dimana tempat yang pas, enak kan kalo begitu?

4. Boros

Alasan lain cewek tidak suka cowok perokok adalah boros, hal ini mungkin hanya berlaku untuk perokok yang sudah lumayan akut. Pasalnya perokok yang sudah gila rokok ini, bisa menghabiskan satu bungkus rokok perharinya sehingga cowok seperti ini sudah pasti boros karena sulit menahan keinginannya pula untuk membeli rokok. Apalagi kalau cowok tersebut sukanya rokok mahal, duh boros amat deh. Gimana mau beliin kejutan atau hadiah buat ceweknya, toh diabisin mulu buat diri sendiri?


 5. Tidak Sehat

Perokok aktif maupun pasif kebanyakan memiliki tubuh yang tidak sehat, terlebih jika sudah menjadi pecandu. Berbagai penyakit ada didalam tubuh contohnya penyakit ringan seperti batuk tak kunjung reda, sering sesak napas, penglihatan memudar, konsentrasi melemah dan berbagai penyakit berat seperti kanker paru-paru, kanker pernapasan, tenggorokan, dan lain-lain.

Cewek tidak suka cowok perokok karena kondisi fisik mereka biasanya lemah, mudah cape, lelah, cepat lesu dan sebagainya. Gimana mau ngajak lari pagi bareng? hiking bareng? toh udah candu rokok jadi badan pun lemah, terus malas olahraga pula. Jangan harap cewekmu betah lama-lama denganmu kalo kamu gak mau merubah gaya hidup kamu menjadi lebih sehat.


No comments: